Tuesday 17 April 2012

Mantan Menteri Tenaga Kerja Sudomo tutup usia


Mantan Menteri Tenaga Kerja Sudomo tutup usia

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Menteri Tenaga Kerja era Orde Baru, Sudomo, meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (18/4). Sudomo diduga meninggal karena stroke yang mengakibatkan pendarahan pada bagian otak. Sudomo meninggal pada usia 86 tahun.

Sudomo masuk ke Rumah Sakit Pondok Indah Sabtu (14/4) malam. Sebelum dirawat, pada siang harinya ia menjadi saksi pernikahan seorang keluarga koleganya. Setelah acara itu ia muntah-muntah. Keluarga tidak menyangka Sudomo terkena stroke karena kondisi bersangkutan sehat.

Saat di rumah sakit, Sudomo sudah tidak ingat apa-apa. Di ruang ICU, dibantu oleh alat monitor jantung. Dokter juga melakukan pemeriksaan di bagian kepala Sudomo. Hasilnya, dokter menduga batang otak Sudomo telah mengalami pendarahan. Itu yang membuatnya tak sadarkan diri.

Sudomo pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja, dan Menkopolkam era Orde Baru. Ia juga seorang petinggi militer yang terkenal di masanya karena jabatannya sebagai Pangkopkamtib. Sudomo juga pernah menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Agung. Ia lahir di Malang, 20 September 1926. (DOR)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates