Tuesday 17 April 2012

Geng Motor Bisa Jadi Polisi Masyarakat


Geng Motor Bisa Jadi Polisi Masyarakat

Metrotvnews.com, Jakarta: Aksi geng motor di sejumlah tempat di Jakarta membuat gerah banyak orang, tak terkecuali calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid. Hidayat menuding Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) tak bisa memberikan rasa aman bagi warga ibu kota.

"Sekali sangat disayangkan bila gubernur tidak bisa menghadirkan rasa aman di Jakarta. Mestinya itu sejak dari dulu sudah diantisipasi dan dicari solusi yang bisa menghadirkan rasa aman bagi warga Jakarta," kata HNW, panggilan Hidayat Nur Wahid, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (18/4).

HNW menyayangkan adanya aksi geng motor yang mengganggu warga Jakarta. Apalagi itu bukan kejadian pertama kali. Ia menanyakan keberadaan Badan Intelijen Nasional Daerah yang tak mampu mengendus kerusuhan tersebut.

Anggota Komisi I DPR meminta polisi segera membongkar kejadian tersebut. Polisi mesti segera melaksanakan perannya sebagai pihak pengayom keamanan masyarakat.

Apa yang akan dilakukan bila terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta? Hidayat mengatakan, komunikasi akan dilakukan dengan kalangan geng motor ataupun klub masa lainnya. Mereka pun akan diberikan kegiatan yang positif. Dengan begitu, tidak akan berkeliaran.

"Sebenarnya mereka pun bisa menjadi bagian yang bisa menimbulkan keamanan dari Jakarta. Mereka bisa keliling ke Jakarta dan menjadi bagian yang mencegah indikasi perampokan, pelecehan seksual, dan kejahatan apapun. Mereka bisa menjadi semacam polisi masyarakat," jelasnya. (Andhini)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates